Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 06 Desember 2011

ANAK YATIM BUTUH ORANGTUA ASUH

Jayakerta - Dalam memperingati Hari Asyura 10 Muharam 1433 Hijriyah atau yang disebut sebagai Hari Anak Yatim, sejumlah masyarakat serta Dewan Keluarga Mesjid (DKM) Nurul Amal Ciptamarga memberikan santunan kepada 171 orang anak yatim piatu yang ada di Desa Ciptamarga, Medangasem, dan Desa Kampung Sawah.  Pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim piatu ini merupakan perhatian DKM Nurul Amal kepada anak-anak yang tergolong kurang mampu atau anak-anak yang berhak menerima sesuai dengan agama.

Peringatan 10 Muharam ini kata H Ma'mun SE, merupakan program rutin masjid ini dalam setiap tahunnya menyantuni anak-anak yatim piatu dan hari bagi anak-anak yang ditinggalkan oleh orang tua mereka. "Alhamdulillah setiap tanggal 10 Muharam kami selalu memperingati serta menyantuni anak yatim piatu dan ini yang kelima kalinya. Seperti dikutip dalam hadist barang siapa yang berpuasa pada hari Asyura di bulan Muharam dan menyantuni anak yatim piatu, maka orang tersebut akan dihapuskan dosa-dosanya yang sekarang maupun dosa-dosa yang lalu" kata Ketua DKM Nurul Amal  usai memberikan santunan di halaman mesjid setempat, Senin (5/12) malam.

Masih dikatakannya, ia juga berharap hari Asyura ini juga bukan hanya diperingati oleh masyarakat Desa Ciptamarga dan sekitarnya saja, akan tetapi dibeberapa daerah yang ada di Karawang juga bisa ikut andil dan memberikan sebagian rizkinya kepada anak-anak yatim. "Bukan pamer ataupun ria, tapi kami hanya mengingatkan saja kepada sesama orang muslim agar bisa menyisihkan harta kita kepada anak yatim piatu. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang mau membantu anak-anak ini" ucapnya sembari berharap agar tahun depan lebih banyak lagi para dermawannya.

Sementara hikmah 10 Muharam yang disampaikan oleh KH Tajudin Hasan selaku penceramah menyampaikan, pada peringatan 10 Muharam banyak peristiwa yang terjadi, seperti, bebasnya Nabi Nuh dan umatnya dari banjir besar, kesembuhan Nabi Yakub dari kebutaan, dan Nabi Musa selamat dari pasukan Fir'aun. Selain itu kata Imam Besar Masjid Istiqlal ini, sunah berpuasa pada tanggal sembilan dan sepuluh Asyura juga ada anjuran untuk memperbanyak sedekah kepada fakir miskin dan anak yatim.

"Bahkan Rasulullah saw pada hari Asyura menganjurkan untuk memberi keluasan rizki kepada keluarganya dengan makanan atau hidangan yang dapat menyenangkan mereka layaknya suasana hari raya. Insyaallah hikmhanya Allah akan memberikan keluasan rizki" ucap KH Tajudin saat memberikan ceramahnya kepada masyarakat sekitar.(BBU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar