Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 07 Desember 2011

QOSIDAH MODERN AL FATIMAH TAMPIL BEDA


Jayakerta- Kehadiran grup kesenian bernuansa Islami Qasidah modern Al Fatimah yang personelnya ibu majlis taklim dari Dusun Krajan RT 07/02 Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta  kini bisa disejajarkan dengan grup-grup qasidah modern yang ada di Kota Karawang.

"Selama ini, Qasidah Modern Al Fatimah sering mendapat undangan untuk tampil di berbagai acara, sehingga masyarakat mulai mengenalnya," ungkap Nunung Mega Nurjanah pimpinan Al Fatimah kepada Liputan karawang

Nunung menambahkan, bahwa grup Qasidah Modern Al Fatimah berdiri pada tahun 2005, awalnya menggunakan rebana biasa namun berkat tuntutan jaman maka kini Al Fatimah tampil agar lebih digemari masyarakat luas. Maka penataan berbagai hal terus dilakukan dan dilengkapi dengan peralatan musik yang modern. Menyampaikan syiar Islam melalui seni itulah motto yang diemban oleh Al Fatimah yang saat ini terus berbenah diri, terutama melengkapi sarana-prasarana untuk memningkatkan kualitas seni qosidah.

"Apapun kalau di awali dari kesabaran dan ketekunan dengan adanya kebersamaan hingga menjadi suatu bentuk group bukan tidak ada kendala hingga cemoohan, namun karena adanya tekad yang kuat maka group ini bisa eksis di seni qosidahan sampai sekarang, semua berkat kerjasama antara personil dan pimpinan terjalin baik" ungkapnya.

Pentas mulai dari antar Dusun hingga kini sudah merambah ke luar kota, apalagi pada hari kebesaran Islam qosidah Al Fatimah selalu tampil dengan piawai melantunkan lagu lagu bernuansa Islam. "Biasanya kalau hari-hari besar islam qosidah kami sering di undang ke luar kota" akunya.(BBU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar