Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 22 November 2011

JALAN PANTAI UTARA KARAWANG NYARIS PUTUS

Cilebar - Gelombang dan gemuruh ombak dari laut lepas yang tiada henti dengan rata-rata ketinggian satu sampai dua meter yang terus menghantam sepanjang garis pantai Utara Karawang, semakin menakutkan.

Ancaman gelombang dari lautan bebas ke pantai dan daratan semakin terlihat terus menerpa sejumlah titik di jalur penghubung antara Kecamatan Pedes dan Cilebar terancan putus akibat pengikisan (abrasi).kondisi ini berada di Dusun Suka Mulya Desa Pusaka Jaya utara Kecamatan Cilebar sepanjang 2 KM

Keganasan ombak pantai Utara Karawang membuat badan jalan yang memanjang dipinggir pantai tergerus hingga nyaris putus.Kondisi badan jalan ini amat berbahaya bagi pengguna jalan apalagi saat malam hari karena tidak ada penerangan jalan.

Warman Abdurachman Kepala Desa Pusaka Jaya Utara, mengaku dirinya prihatin melihat kondisi daerahnya itu. "Saya minta pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Jawa barat serius memperhatikan kondisi tersebut," katanya.

Abrasi ini terjadi sejak 2 tahun belakangan ini dan untuk perbaikan pihak Desa melalui Kecamatan telah mengajukan permohonan perbaikan kepada intansi terkait baik Pusat maupun Provinsi jawa barat namun sampai saat ini belum ada keterangan yang pasti kapan di perbaikinya.(BBU)



2 komentar:

MP3 Collection mengatakan...

Cari Donk Teknologi Ramah Lingkungan untuk Reklamasi Pantai dan Pembuatan Jalan. Difa Soil Stabilizer

MP3 Collection mengatakan...

Cari Donk Teknologi Ramah Lingkungan untuk Reklamasi Pantai dan Pembuatan Jalan. Difa Soil Stabilizer

Posting Komentar