Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 30 November 2011

TKW ASAL KARAWANG TEWAS DI SINGAPURA

Cilebar - TKW (Tenaga Kerja Wanita) asal Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar dinyatakan keluarganya tewas di Negara Singapura tempatnya bekerja.Tentang kematian tersebut belum diketahui penyebabnya pasalnya korban sebulan sebelum di kabarkan tewas masih ada kontak dengan pihak keluarga,namun  Senin (8/2/2010) malam, pihak keluarga mendapat berita bahwa Meisi Arsita (17) Binti Suwito dinyatakan tewas akibat kecelakaan kerja  di rumah majikannya.

Kabar tersebut membuat gempar warga Dusun sukajadi desa Pusaka jaya utara,pasalnya gadis di Desanya harus meregang nyawa pada saat sedang berjuang mencari nafkah untuk membantu orangtua,namun kenyataannya kini bukan dolar yang di dapat tetapi pulang hanya tinggal badan tanpa nyawa terbujur kaku dalam peti mati.

Korban bernama Meisi Arsita (17), anak ketiga dari lima bersaudara. Korban mengadu nasib ke Singapura 10 bulan lalu. Disana dia bekerja sebagai pembantu rumah tangga.Keterangan pihak keluarga, korban sempat pindah tempat kerja di bulan ketiga. Selama tiga bulan itu korban dan pihak keluarga masih saling kontak via telepon, tetapi pada satu bulan terakhir, korban  tidak pernah menghungi keluarganya, begitu pun sebaliknya, pihak keluarga kehilangan kontak.
 
Penasaran ingin mengetahui keberadaan korban, pihak keluargasaat itu mempertanyakan pada PT. PJTKI di Jakarta, pihak jasa tenaga kerja ini malah memberikan surat yang menyatakan nama tersebut tewas di tempatnya bekerja.Keluarga hanya pasrah dan memohon kepada Pemerinta agar jasadnya di bawa pulang
 
"Kami minta supaya jenazah bisa segera dipulangkan dan kami minta pertanggung jawabatan dari PT. PJTKI dan pemerintah," kata ayah korban, Suwito (BBU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar