Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 27 November 2011

SATU MUHARAM DIISI PAWAI OBOR

Rengasdengklok - Dalam rangka menyambut pergantian malam Tahun Baru Islam I Muharam 1433 Hijriyyah, ribuan anak pondok pesantren, madrasah hingga kaum ibu-ibu dan anak kecil yang beragama muslim ikut berbaur menyambut pergantian tahun baru islam tersebut dengan pawai obor, Sabtu (26/11) malam dengan mengitari beberapa ruas jalan di Kecamatan Rengasdengklok.

Dengan menggunakan berbagai kendaraan sepeda motor, mobil dan truk hingga jalan kaki para peserta tampak gembira mengikuti pawai taaruf atau pawai obor.

Hj Idah salah seorang peserta pawai obor mengaku senang ikut pawai obor yang selalu digelar setiap tahun ini. "Ya senang ikut pawai, ini kan acaranya setahun sekali, saya selalu datang setiap tahunnya," kata Hj Idah warga Desa Amansari kepada Pasundan Ekspres. Dikatakannya, ia merasa prihatin dengan anak-anak remaja di zaman sekarang ini yang kurang antusias dalam menyambut pergantian tahun baru islam ini. Bahkan, lanjutnya, saat pawai obor berlangsung tidak sedikit masyarakat di daerah maupun di kota yang belum mengetahui kegiatan tersebut untuk apa.

"Terutama anak-anak remaja yang beragama muslim kurang mengetahui I Muharam ini, mereka lebih tahunya tahun baru Masehi saja yang dirayakan secara mewah. Hal ini sangat disayangkan, sebab kegiatan akbar dalam menyambut tahun baru hijriyah ini masih ada masyarakat yang kurang peduli" ucapnya.

Sementara tokoh agama Rengasdengklok Casmo Abdul Mukti mengatakan, menyambut tahun baru bukan dengan kemewahan, tiup terompet, pesta sana pesta sini yang banyak menghabiskan waktu sia-sia. Akan tetapi masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta serta bisa mengambil hikmahnya dari pergantian tahun tersebut.

"Boleh saja kita ikut memeriahkan tahun baru hijriyyah ini dengan pawai obor atau semacamnya. Tetapi alangkah baiknya kita bisa mengambil makna pergantian tahun baru ini dengan perbanyak amal sholeh, sholawat dan berdzikir serta memohon ampunan Allah Swt atas segala salah dan dosa di masa yang telah lalu. Serta keimanan dan ketaqwaan kita yang akan datang lebih bertambah lagi" tuturnya.(BBU)

1 komentar:

IBU TUTI TKI SINGAPUR mengatakan...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

Posting Komentar