Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 21 November 2011

SDN 3 KEMIRI RAWAN ROBOH

Jayakerta-Kepala SDN Kemiri III Kecamatan Jayakerta Maman Suryaman Spd mengatakan, tiga ruang kelas di sekolahnya yang rusak parah merupakan inpres dibangun tahun 1978. Ketiganya mengalami kerusakan terutama pada bagian atapnya yang bocor dan dinding tembok sudah rapuh lantaipun tanah.

Malah, beberapa waktu lalu sempat ada salah seorang murid yang tertimpa genteng. "Makanya, untuk mengantisipasi kejadian itu, tiga ruang kelas tersebut terpaksa dikosongkan," kata Maman

Akibat rusaknya tiga ruang kelas itu, siswa kelas 1 hingga 6 terpaksa bergilir menggunakan tiga ruang kelas yang merupakan bangunan tahun 2005 dan 2009.

Kepala UPTD TK,SD Kecamatan Jayakerta H Suharyana Spd menjelaskan 27 ruang belajar di 11 SD Negeri  Kecamatan Jayakerta, yang tidak layak pakai selain lantai dan atapnya sudah rapuh juga khawatir ambruk sehingga belajar mengajar yang terganggu terpaksa untuk menjaga keselamatan para siswa dan pengajarnya ada beberapa ruang kelas di bongkar walaupun perbaikan masih belum tahu kapan .

"upaya untuk perbaikan sudah saya ajukan mmelalui Musrembang bahkan sampai ke Dalprog Pemda Karawang,namun entah kapan realisasinya kami masih menunggu" jelasnya

Dengan kondisi gedung sekolah seperti itu pihak orang tua siswa cemas dan khawatir pada saat sedang mengikuti pelajaran bangunannya roboh " saya berharap pemerintah daerah cepat tanggap melihat kondisi bangunan sekolah seperti itu" ujar Warti wali murid yang sedang menunggu putranya di sekolah (BBU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar